Tumblr dan TypePad Connect

tumblr-logo Sebetulnya saya sudah sebulan lebih bikin akun blog di Tumblr The easiest way to express yourself, namun kemaren baru saja berhasil mengutak – atik Tumblelog saya itu dan menambahkan TypePad Connect (Beta) sebagai commenting systemnya.

Tumblr.com ini menyediakan layanan gratis – Post Anything, Customize everything – dengan engine yang menurut saya lumayan bagus, terasa lebih cepat loadingnya, kemudian juga mendukung java script.  Satu kekurangan Tumblr adalah tidak adanya layanan native commenting system … hmmm namun ini bukan masalah besar, karena masih bisa di atasi dengan menambahkan fungsi komen dengan semisal, TypePad Connect (Beta), atau Disqus juga bisa, dan satu lagi IntenseDebate … yang masing – masing menjanjikan kemudahan dan kelebihannya.

Tapi saya lebih memilih TypePad Connect (Beta) untuk system komen Tumblelogs saya itu.  Padahal masih masih Beta?  Ya itulah justru karena versi Beta makanya saya coba – coba … loh apa hubungannya?

Kemudian yang mungkin bakal agak menyulitkan adalah kurang tersedianya theme / template, namun dengan sedikit gugling saya rasa bisa diatasi dengan mudah.

btw Tumblelog saya ini dibuat sebenarnya selain untuk memuaskan hawa nafsu saya untuk mencoba – coba, juga kemudian saya manfaatkan sebagai semacam bookmark bagi apa saja yang menarik perhatian saya saat blogwalk, blog utama untuk saya tetaplah di blog bingung ini.

Barangkali ada rekan di sini yang hendak melihat-lihat keampuhan dan kedigdayaan Tumblr + TypePad Connect dipersilahkan berkunjung ke blog sisi gelap kehidupan saya  di sana.

14 komentar:

  1. PERTAMAX..
    wah saia kurang ngerti yang beginian nih...

    BalasHapus
  2. You mentioned the word responsibility. Your government is directly responsible for the many deaths in Iraq, Afghanistan, Palestine, Lebanon and in many other parts of the world. Obama cannot change the world but we will try to change US policy. If you keep on supporting Israel, do not leave Iraq and Afghanistan we will do the followings: we will kill your ambassadors and their families, ceos of your companies and their families and other prominent personalities and then we will tell their families to sue the US government. No suicide bombers but we will employ snipers to kill those targets. Like in Iraq we will have our own ace, king, queen, jack etc. It will like candid camera, it can happen anytime and in any part of the world. Just wait for the surprises.

    BalasHapus
  3. sama nih bang, aku ora ngerti blas, maklum newbie, yang penting koment lah

    BalasHapus
  4. wah disini ada anonoim itu juga...
    orang nggak bertanggungjawab, pas perang di gaza aja pasti dia nggak ikut, maling kok teriak maling...

    BalasHapus
  5. Bro deden, wah ternyata ada sisi gelap juga, ha ha. Nanti gw kunjungi bro.

    BalasHapus
  6. wahh apalagi saya..malah ngga ngerti juga he..he...

    BalasHapus
  7. Wah Mas Deden di sana benar2 gelap dan di sini benar2 terang, terdapat perbedaan yang teramat sangat signifikan dan mengejutkan, mengharukan...

    BalasHapus
  8. @aprie; Gapapa Mas Aprie, ini sekedar informasi saja , jangan di ambil hati.

    @Anonim; Saya tidak mengerti apa yang Anda maksud. Tapi dari sedikit yang saya tangkap, sebenarnya Anda adalah seorang spammer.

    @adi Pramana; jangan coba untuk dimengerti, aku juga sebetulnya gak ngerti juga kok ... lho?

    @suryaden; Anonim = spammer itu pak suryaden. Mau ditanggapi juga percuma, lha wong tidak meninggalkan nama dan URL.

    @Pakubumi; hehehe sisi terang aku aja sudah ndak jelas, apalagi sisi gelapnya ya mas.

    @Atca; maklumlah saya bukan seorang tutor yang baik bunda ... mungkin iya kalau disebut provokator. Maunya menyampaikan informasi, namun malah membuat orang lain bingung. Maafkan daku ya bunda.

    @Fika; oh boleh mbak Fika, saya tunggu di sana ya.

    BalasHapus
  9. Mungkin saya termasuk salah seorang yang tidak tertarik dengan layanan blog lainnya (ngarang banget ga siy?)
    Iyah...saya belum mencoba membuat blog di tumblr.com, mungkin lantaran saya suka terdoktrenisasi oleh cmas joomla dan wp. jadi hanya kedua platform ini yang saya sukai, disamping user friendly (GUI), kedua cms ini menjanjikan masa depan yang gemilang, terutama untuk saya pribadi yang sering membangun website komersial untuk beberapa klien. Walau harus saya akui, saya sendiri tidak ahli2 baget dalam kedua cms tersebut...
    Btw, hari ini kemana den? Apa sedang belajar dayung di sungai Mahakam? :)

    BalasHapus
  10. Info Bro deden, saya lihat di sana gelap banget. Saya tertarik dengan artikel sahabat tentang Ketertinggalan kita (muslim) di bidang ilmu dan penyebaran ilmu.

    Saya sampai baca 3 kali (menarik dan susah mengerti bahasa negara tetangga). Tapi pas saya mau tinggalkan komentar tidak bisa (waktu itu saya pakai opera mini).

    BalasHapus
  11. @khairuddin syach; itulah kalau sudah fanatik dengan WP, seperti juga halnya dengan ribuan pengguna WP lainnya. Apalagi kalau memang didalami dan berkaitan dengan usaha. Hehe gak, ini lagi belajar snorkling (halah) di Mahakam.

    @Spammer yang sebenarnya; oh iya itu artikel saya copas dari blog Friendly dan dia juga copas dari Utusan Online, gak masalah asal disebutkan sumber aslinya. Tentang komenting, bisa kok mas.

    BalasHapus
  12. klo dah utak atik...nyerah deh bro..jadi blogger pendiam aja deh

    BalasHapus
  13. jg goblog
    :)
    pake gobloglah.com
    :))

    BalasHapus

Posting yang laen ...