PR2 – Free Backlinks

Hari ini saya gak ada kerjaan dan gak punya bahan untuk nulis, ini artinya adalah saat yang tepat untuk mengerjakan PR.  Mohon maaf bila judul di atas agak menyesatkan, tapi yg dimaksudkan adalah dua buah PR yang memberikan free backlink bagi yang beruntung.

Saya pura–pura terkejut ketika membaca sebuah pesan singkat yang muncul di shoutbox yang dituliskan oleh mas Rozy tanggal 5 Des lalu dan kemudian oleh Ombung barusan, yang kedua – dua pesan ini menyampaikan bahwa saya mendapatkan PR.

Jelas saya terkejut, karena paling tidak 12 tahun terakhir ini saya sudah ndak pernah lagi mendapatkan PR, kecuali LR [lembur] dari kantor.

Sebelumnya saya mohon ampun karena saya terlambat menyelesaikan PR dari senior saya berdua itu tadi, bukan maksud hati saya menyepelekan tugas yang telah diembankan sedemikian rupa tersebut.  Dan mudah – mudahan saya tidak salah dalam mengerjakan tugas yang mulia ini.

Baiklah dengan hati riang gembira saya mulai lah mengerjakan PR ini satu persatu.  Saya awali dengan PR yang diberikan oleh mas Rozy sebagai berikut;

PR1 -  From mas Rozy [The Ubuntuers]

Mas Rozy memberikan 3 PR sekaligus, borongan, dan seperti biasanya prinsip saya adalah kerjakan soal yang termudah dahulu dan berhenti makan sebelum kenyang.  Jadi saya pilih PR yang termudah adalah;

7 hal yang membuatku tersenyum hari ini.

Weh ternyata yang termudah pun rupanya sulit juga untuk dikerjakan, menuliskan 7 hal yang membuat saya tersenyum hari ini?? Karena sesungguhnya saya ini orang yang sangat – sangat mudah tersenyum, bahkan kadang saya tersenyum tanpa sebab yang saya sendiri pun tak tau kenapa.

Jadi kalau ditanya apa yang membuat saya tersenyum hari ini, maka saya jawab; BANYAK.  Namun kalau saya disuruh menyebutkan tujuh saja, wah ini justru akan membuat saya berhenti tersenyum. Ironis sekali.

Sesungguhnya yang membuat saya tersenyum hari ini adalah, membaca pesan dari mas rozy yang menyatakan telah memasang Google Friend Connect di Blog IT - Samarinda dan kemudian gravatar kami pun bisa dengan mesranya terpampang berdua – duaan di blognya mas rozy. hahahaha hayo siapa lagi yg nyusul?

PR2 – From Mas Ombung Panoejoe aka Ide Gokil

Mas Ombung memberikan PR yang tak kalah mengherankannya, yaitu begini;

memuat photo pribadi yang apa adanya (tanpa tata rias or editan) ke dalam postingan blog kita

Mengherankan, kenapa? Ya jelaslah, apa hebatnya wajah saya ini?  Gagah kah? Sexy kah? Macho kah? Jelas; TIDAK dan yang sangat saya hindari adalah munculnya fitnah atas diri saya bila saya pajangkan foto diri saya di sini.

Namun baiklah karena saya tidak mau PR yang satu ini menjadi hutang yang kemudian menghantui malam – malam indah saya dan keluarga, maka baiklah saya pajangkan dua foto saya di sini.

dan ini

Akhirnya selesai jualah 2 PR ini saya kerjakan, namun tambahan lagi saya harus menominasikan PR ini ke 10 orang kawan, … inilah bagian tersulit karena sebagai seorang pemula, saya tak memiliki cukup keberanian untuk memberikan PR kepada kawan di sini yang notabene adalah senior – senior kawakan.  Namun bolehlah bila saya menghimbau kepada kawan saya Pak Andy MSE barangkali? atau Pak Marsudiyanto? atau Mbak Ceb? atau Bunda Adeq? atau Pak Norjik? atau Pakacil Pinamusti mungkin juga berkenan?

Untuk Mas Rozy dan Mas Ombung Panoejoe semoga hati kalian berdua terpuaskan melihat PR yang telah saya kerjakan dengan susah payah ini, kalau ada komplin tolong ditulis di bagian Komen dan Review.

ps. Rules of the game dapat dilihat di blog mas Rozy.

17 komentar:

  1. pertamaxxx nih hehehe
    pr nya satu aja apa dua2nya ya Bang? kok gak tegas gitu nyuruhnya....
    trus..boleh donk ngomentari pic nya
    saya paling suka nonton semua filmnya jack black
    termasuk Nacho Libre ini...
    dan melihat jack black dengan wajah baru..
    macam apa filmnya yaaa...

    BalasHapus
  2. @bunda adeq; alhamdulillah langsung ditanggapi, boleh pilih mana aja dah bunda dan kedua-duanya juga boleh kok. masih masak telor dengan hape?

    BalasHapus
  3. ampuuuuuuuuuuuuuuun potonya
    wekekekek ijinkan daku ngakak mas xixixixiixx
    lucu tenan
    apalagi yg macho libre

    hihihihihi saya simpen PR nya mas *sambil ngasah celurit*

    soalnya kalo lagi iseng nya kumat pasti deh ngerjain PR *dan juga ngasah celurit*

    BalasHapus
  4. Hahaha...!!!
    aq nggak nyangka PR photonya bakal diposting kaya' gini. Unik banget n bikin otak fresh waktu ngeliatnya. untuk PR kali ini Ombung kasih nilai 1000

    BalasHapus
  5. kereeen potonya bang, gak sangka ternyata abang pemain utama kungpu hustel yah... :D

    BalasHapus
  6. wow.... awardnya ,umayan banyak mas deden, sebuah pertanda pengakuan keberadaan mas deden di kompleks blogosphere. semoga semkain bersemangat ngeblognya.

    BalasHapus
  7. macam2 aja nih si julak deden
    kekekkke
    asli postingannya gokil abizz
    masih sisa 2 lagi donk PR nya
    hahahhahha

    BalasHapus
  8. @cebong ipiet; woaduh celurit? sampe segitunya dikau mbak ceb ... PR adalah hutang, dan hutang biasanya dikemplang. eh gak boleh ya?

    @ombung; 1000? terima kasih mas ombung, btw malam tadi sy udah tidur nyenyak, gak nanggung utang lagi. kapan-kapan giliran saya yg nanti ngasih PR balik, okey bro?

    @yoyo; aahh biasa aja mas yo, dan kebetulan ini lagi nyiapin sequel ke-2 [PR maksudnya, yg dari mas yoyo malah belum saya kerjakan]

    @sawali tuhusetya; terima kasih pak sawali, komentar pak sawali ini membuat saya tersenyum lagi pagi ini, semangat semangat semangat!!!

    @rozy; wah meolah sebiji ni ja sudah uyuh banar ulun julak ai, pr pian tu kebanyakan jua pang, sebiji ni ja lah julak lah. selain tu, gaer jua ulun kena disambat urang gegilaan. hahaha

    BalasHapus
  9. aman deh, punya temen jago kungfu..
    klo dq ada apa2 ntar ta' sms ya bro..plis bantuin yaahh??

    BalasHapus
  10. Fotonya dapat nominasi FFI 2008 di Bandung
    Silahkan datang ke Gasibu Kang
    Heu heu.......

    BalasHapus
  11. ternyata selain lulusan UNMUL lulusan BUTONGPAY juga ya bang . . . waaaaattttaaaaaaa . . :)

    BalasHapus
  12. @Nyante Aza Lae; no problemo Lae, tapi lae kan sudah punya dua pedang.

    @manztea; hihihihi mosok sih kang, malu ah.

    @adi pramana; ho-oh mas adi, butongpay angkatan 90, sempat juga dicalonkan jadi ketua jurusan di sana namun kalah voting. *halah*

    BalasHapus
  13. Baru tahu ada Google Friend Connect.... nanti saya pelajari dulu deh
    BTW fotonya lucu hehehhe

    BalasHapus
  14. Pengin meninggalkan jejak saja...

    BalasHapus
  15. Find about cars specifications on this site.

    BalasHapus
  16. Find about cars specifications on this site.

    BalasHapus
  17. Find about laptops-specification on this site.

    BalasHapus

Posting yang laen ...