Mengembalikan Jati Diri Bangsa Masih Optimis

Ternyata Khai masih optimis untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa jadi #1 di Google SERPs, meski dia tidak tahu makna Mengembalikan Jati Diri Bangsa itu sendiri.

Pengemis dan Jati Diri Bangsa. Dua point utama yang khai angkat dalam artikelnya yang bertajuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa.

Kondisi ekonomi yang tidak merata dan tidak tersedianya lapangan pekerjaan yang cukup diperparah lagi dengan tingkat pendidikan yang rendah adalah sebuah alasan yang menjadikan mereka berprofesi sebagai pengemis.

Meski Departemen Sosial sudah mempunyai program untuk mengatasi masalah pengemis, namun pada kenyataannya masih saja terdapat para pengemis yang melakukan aksinya diberbagai tempat.

Yang lebih mencengangkan lagi ternyata para pengemis ini –sebagian, dijadikan objek oleh oknum yang tidak bertanggung jawab sebagai lahan penghasil uang. Pengemis terorganisir adalah contoh nyata tindakan oknum tersebut yang jelas-jelas melanggar hukum dan norma-norma agama..

Tangan diatas lebih baik daripada tangan dibawah. Begitu yang ditegaskan oleh MUI Pusat melalui Bapak Umar Shihab yang saat ini menjabat sebagai Ketua MUI. Dengan alasan diatas maka MUI Pusat menyatakan bahwa mengemis adalah haram hukumnya.

Pengemis jelas tidak mampu Mengembalikan Jati Diri Bangsa. Bagaimanapun jua keterbatasan jenjang pendidikan yang mereka miliki membuat mereka tidak banyak mendapatkan pengetahuan sebagai landasan untuk mengenali jati diri mereka sendiri. Adalah naïf bila kita mengatakan bahwa mereka mampu berbuat banyak untuk bangsa ini.

Masih menurut pendapat Khai, sebenarnya mereka ini mempunyai jati diri, namun jati diri sebagai pengemis. Karena setiap orang memiliki jati diri yang unik. Artinya setiap orang mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Lantas apa kelebihan dari pengemis? Satu point yang patut saya catat bahwa dengan adanya pengemis kita akan sadar diri bahwa masih banyak orang yang hidupnya dibawah status kita. Dengan begitu kita makin pandai mensyukuri segala nikmat yang telah Allah berikan kepada kita. Jadi intinya saya tidak mengulas kelebihan pengemis secara personal, namun yang saya tekankan adalah sisi positif yang dapat kita ambil dari kehadiran pengemis ditengah-tengah masyarakat.

Lalu apa pula kekurangan pengemis? Setiap orang pasti memiliki kelemahan. Namun karena kita dibekali –alhamdulillah dengan ilmu pengetahuan yang memadai, makan kita selalu berusaha untuk mengenali kelemahan kita, kita pelajari lalu kita jadikan senjata untuk melawan kelemahan tersebut. Pada akhirnya kelemahan yang ada mampu menjadi sebuah kelebihan yang luar biasa. Ini yang tidak dimiliki oleh pengemis.

Pertanyaan yang muncul kemudian adalah, mampukah pengemis merubah jati diri mereka sebagai pengemis sehingga menjadi sebuah pribadi yang bermanfaat bagi bangsa dan Negara? Tentu bukan saya yang berhak menjawabnya. Semua tergantung dari peran serta Pemerintah dan kesadaran dari pengemis itu sendiri, sejauh mana mereka ingin mengembalikan jati diri mereka agar dapat hidup layak dan berguna bagi bangsa dan Negara.

Itulah beberapa point penting yang saya dapat tangkap dari artikel milik khai yang berjudul Mengembalikan Jati Diri Bangsa.

Kehidupan masyarakat bangsa ini yang tidak merata membuat sebagian masyarakan memilih profesi sebagai pengemis. Terlepas tidaknya mereka dari orang-orang yang mengorganisasi mereka, pekerjaan tersebut tidak akan mereka lakukan andai lapangan pekerjaan tersedia untuk anak bangsa Indonsia.

Kita hanya bias miris melihat pengemis dipinggir jalan yang menengadahkan tangan mereka sambil memelas, berharap kita memberikan sedekah ala kadarnya.

Meski MUI Pusat telah mengharamkan profesi mengemis, namun hal itu bukanlah solusi yang tepat. Ketersediaan lapangan pekerjaan yang mencukupi setidaknya dapat mengembalikan mereka ke habitat yang lebih bermartabat. Manusia yang mempunyai jati diri yang sesungguhnya.

Itulah tanggapan saya atas artikel Mengembalikan Jati Diri Bangsa yang ditulis oleh Khai dalam blog kontes seo miliknya.

Mengembalikan Jati Diri Bangsa

.

29 komentar:

  1. mampir mas.....blogwalking

    BalasHapus
    Balasan
    1. aslamu alaikum wr wb..
      bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis
      dan berbagi kepada teman2 melalui tempat ini,
      sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
      dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki,
      namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
      hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya,
      akhirnya saya menanggung hutang ke pelanggan-pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 600 juta ,
      saya sudah stress dan hampir bunuh diri anak saya 3 orang masih sekolah di smp / sma dan juga anak sememtarah kuliah,tapi suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anaka-naknya ditengah tagihan hutang yang menumpuk,
      demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
      ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
      dan bercerita kepadanya, alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya.
      dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan K.H. Tambring Abdullah hidupnya kembali sukses,
      awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir
      dan melihat langsung hasilnya, `
      saya akhirnya bergabung dangan mengunjungi website di www.danainstan.xtgem.com semua petunjuk K.H. Tambring Abdullah saya ikuti dan hanya 1 hari astagfirullahallazim,
      alhamdulilah demi allah dan anak saya,
      akhirnya 5m yang saya minta benar benar ada di tangan saya,
      semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
      kini saya kembali sukses terimaksih K.H. Tambring Abdullah saya tidak akan melupakan jasa aki.
      jika teman teman berminat, yakin dan percaya insya allah,
      saya sudah buktikan demi allah silakan kunjungi website di www.danainstan.xtgem.com atau KLIK DISINI

















































































































      Hapus
  2. Para pengorganisasi pengemis, memang seharusnya dimasukkan penjara, biar mereka tidak beraksi kembali...
    salam hangat sob

    BalasHapus
  3. ....andai lapangan pekerjaan tersedia untuk anak bangsa Indonsia.

    maka akhirnya yang perlu kita salahkan dalam hal ini dalah pemerintah itu sendiri, dan juga mungkin jangan harap bisa mengembalikkan jati diri bangsa selama pengelola bangsanya sendiri belum bisa menyediakan lapangan pekerjaan (untuk contoh kecilnya mungkin)

    # semangad2, moga sukses kontesnya (gym)

    BalasHapus
  4. @kang Asepz, terima kasih blogwalkingnya kang

    @seo service, nah itu dia, di sebagian kota telah ada perda yg melarang pengemis namun penerapannya masih belum optimal. jadi yah, harap maklum saja.

    @kang Adief, salah satu tugas utama pemerintah adalah menciptakan iklim yang sehat bagi penanaman modal yang berujung pada terciptanya lapangan kerja.

    Sukses juga utk kontes SEOk; Kerja Keras Adalah Energi Kita.

    BalasHapus
  5. blogwalking..jalan2..lam kenal..
    ho oh pengemis mempermalukan bangsa...
    temenku bule udah tak ajak jalan2 ke jogja n bali..kesannya teuteuuppp.
    " there are so many begger in Indonesia!"
    Huh..sebeeeelll!!!

    BalasHapus
  6. Happy early NEW YEAR 2010!
    welcome the new day full of smiles and hope,
    Wish the world of blogger still victorious,
    More friendship and brotherhood,
    Wish all the best for us,
    Happy, happy, happy new year 2010!
    SELAMAT TAHUN BARU 2010!

    -tuteh-

    BalasHapus
  7. Selamat tahun baru....
    postingan baru ada di mana nich???

    BalasHapus
  8. halooooo.... mau font gratis???

    BalasHapus
  9. Thanks sharing-nya bro...keep posting []

    BalasHapus
  10. membuat manusia lebih di manusiakan....

    itu yang penting sob.salam kenal...

    BalasHapus
  11. tips beli rumah2 Mei 2010 23.13

    jangan pernah salahkan pengemis...tapi salahkan lah pemerintah yang gak pernah mau tahu nasib rakyat miskin...

    BalasHapus
  12. aku juga optimis, pasti kita bisa meninggikan jati diri bangsa

    BalasHapus
  13. bang deden
    kapan nulis lagi..naa keasyikan fesbuk yaa

    tetap semangat ^_^

    BalasHapus
  14. wah.... mantab dah ni blogs, bikin semangat...

    BalasHapus
  15. waduh ketinggalan untuk comment, tapi khai dah merajai kontes seo

    BalasHapus
  16. Jalan-jalan lg nih, wah udah hebat si akang nih dah lama ga OL he he

    BalasHapus
  17. Assalammualaikum Sobat :)
    Aku menyempatkan mata untuk datang berkunjung.

    BalasHapus
  18. salam kenal ...

    http://Tengkudak.blogspot.com/
    http://pariwisata-teknologi.blogspot.com/
    http://musikdanteknologi.blogspot.com/
    http://attendent.blogspot.com/
    http://cepplux.blogspot.com/
    http://softwarecepplux.blogspot.com/

    BalasHapus
  19. wow nice steady interesting and useful info, really nice blog
    sprei anak
    sprei murah
    bed cover murah

    BalasHapus
  20. kita memang seharusnya membangun jati diri bangsa indonesia,,,,

    BalasHapus
  21. mampir mas :) blognya bagus dan unik :)

    BalasHapus
  22. nice post gan..kita sebagai banggsa indonesia harus membangun jadi diri bangsa kita...

    BalasHapus
  23. Jadi mikir nih baca artikel ini, kalau disamakan dengan kondisi saat ini benar semua tuh penjelasannya. Bahkan parahnya jati diri bangs ini dibuat seperti pengemis oleh pemerintah..tidak dibuat dewasa. Thank mas bro artikelnya, salam kenal..Boleh minta tolong review mas bro diartikel aku ini 2madison

    BalasHapus
  24. semoga harapannya bisa terwujud mas

    BalasHapus
  25. seru juga kontes ini waktu itu banyak yang ikutan

    BalasHapus

Posting yang laen ...