Komunitas Blogger

Sejak memulai ngeblog sekitar dua bulan lalu, saya sudah dengan bersemangat mencari kesana-kemari komunitas blogger di sekitar tempat saya beranak-pinak. Secara geografis artinya saya harus mencari komunitas blogger yang berada di Samarinda, kemudian Kalimantan Timur, kemudian Kalimantan … paling tidak itu dulu lah.

Googling kesana kemari saya belum berhasil menemukan komunitas Samarinda, kalau untuk Kaltim ada, kemudian Kalimantan ketemu juga … seeep lah. Langkah selanjutnya tinggal mendaftarkan diri secara online.

hmmpphh dari Kaltim Blogger United sampai hari ini saya belum mendapat feedback apapun, gak tau kenapa, padahal saya pantau-pantau aktifitas di web mereka jalan aja … kok permohonan saya gak diproses? tanya kenapa?

Kemudian yang dari komunitas Kalimantan diwakili oleh Borneo Blogger Community, ada respon dari admin yang mengirimi email begini:

terima kasih atas perhatiannya. situs kita sedang dalam tahap pembenahan. harap maklum :)

Ya, mau apa lagi, saya harus memakluminya dan alhasil sampai hari ini saya belum terdaftar di komunitas geografis. Mudah-mudahan blog ini terkunjungi dan posting ini terbaca oleh pengelola komunitas tersebut di atas dan kemudian saya dapat diterima dengan tangan terbuka.


19 komentar:

  1. Kalau Komunitas Kayuh Baimbai di Kalsel, mendukung pembentukan sub-komunitas untuk masing-masing wilayah Kabupaten/Kota Om, ini memang mengingat persoalan geografis. Setelah Banjarbaru dan Banjarmasin, kita akan bergerak ke wilayah Hulu Sungai.

    Komunitas juga menerapkan aturan keanggotaan yg dapat dikatakan cukup sederhana. Tiap komunitas memang memiliki policy tersendiri terkait ini.

    Semoga sukses dengan rencananya bergabung dengan komunitas blogger di sana Om...
    :)

    BalasHapus
  2. terus semangat boss..dimana ada niat , pasti disitu ada jalan..waspadalah..waspadalah...lhooo

    BalasHapus
  3. @pakacil: weh rame juga blogger di kalsel ya pak ... menurut hemat saya (hahaha) sebuah komunitas yang memakai nama suatu tempat geografis, syarat utama dan yg pertama adalah tentunya bermukim di wilayah tersebut, dan syarat yang lain tentu saja tidak mengandung unsur sara dan lain sebagainya.

    entahlah kalau tulisan saya dianggap terlalu kekiri-kirian (bah apa pula ini) ... kalau pun seandainya itu masalahnya, oke gak masalah, saya dengan senang hati akan merubah haluan menjadi kekanan-kananan.

    BalasHapus
  4. sip...
    Yang penting Semangat :)
    good luck ya

    BalasHapus
  5. Tetep, semangat Kang.
    Ubah saja haluannya kedepan kang, kali aja nembus heu heu :D

    BalasHapus
  6. @manztea: hahaha kalau begitu; tunjukanlah saya jalan yang lurus ke depan ...

    BalasHapus
  7. Apa kabar ?
    Aku suka postingan mu
    Semoga hari mu menyenangkan
    Terima Kasih

    BalasHapus
  8. @david santos: terima kasih atas kunjungan Anda. dan kepada teman yang lain saya sarankan untuk mengunjungi blog mr. santos yang sedang berkampanye Campaign Against The Abuse of Children.

    BalasHapus
  9. gimana blogger kaltim mo maju, sedangkan ada yang mo daftar aja gak pernah digubris... huehue

    sepertinya blognya dah gak pernah diurus, liat aja postingan terakir, entah adminnya sibuk ato gimana, saiya juga kurang ngerti, tapi yg jelas blognya seperti terbengkalai.

    BalasHapus
  10. Ya udah... yuk gabung di forum flobamora :D meski namanya FLOBAMORA tapi untuk semua orang Indonesia kok :D huekekekeke

    BalasHapus
  11. @yoyo; iya aku juga liat ada nama mas yoyo disana (yg di guestbook), kesiaaan deh, mungkin mereka ngeblognya sehari kemudian sisanya kopdarnya sepanjang tahun.

    @tuteh; mauuuu, terus daftarnya di mana?

    BalasHapus
  12. wah kaltim ya? jauh banget ya... pindah semarang aja mas... ada loenpia.net hehehe

    BalasHapus
  13. @satrioaja; ohya mas, betul itu, semarang memang mengasikkan, mulai dari loenpia.net hingga ke ninja ada.

    BalasHapus
  14. Komunitas Blogger memang top, salah satu cara untuk membuat trafick kita naik, terus ada banyak sisi positif lainnya.

    BalasHapus
  15. kalau di kaltim blogers itu kebetulan kawal ulun yg adminnya, inya dosen airlangga dan kebetulan wayahini lagi tulak haji, jadi belum kawa di masukkan dalam list.
    sabar dulu lah :)

    BalasHapus
  16. @rozy; waduh ampun beribu ampun ulun sudah terlalu jauh berprasangka ... kalau begitu semoga ibadah menjadi ibadah haji yang mabrur dan kembali ke tanah air di tengah keluarga dalam kondisi sehat wal afiat.

    BalasHapus
  17. Nice Blog, please visit my blog also
    http://interdestacom.blogspot.com
    MAKE BIG MONEY WITH SMALL INVESTMENT

    BalasHapus
  18. unda jua handak umpat munnya ada di samarinda, supan wal ai dengan blogger balikpapan,

    kita buat aja sudah sorang kena ada aja pank yang umpat2

    BalasHapus
  19. ..bang Deden..ok jg tuh coment dari bang Catur..coba dibuat ya komunitas tersendiri...nanti ane ikut dah..sekalian ane promosiin ke yang laen..gimana..??

    BalasHapus

Posting yang laen ...