Terlambat Menjadi Blogger [Bagian 1]

Seperti yang sudah saya sampaikan bahwa saya baru saja memulai blog, pada usia 36 tahun bayangkan betapa terlambatnya. Memulai membuat blog bagi saya ternyata tidaklah terlalu sulit, bikin akun di blogger dot com maka jadilah. Dan sebagai pemula tanpa seorang pembimbing, apa yang saya harus lakukan selanjutnya?

Oke, tulislah blog!! Tentang apa? Entahlah. Memangnya apa niatnya waktu bikin blog? Mungkin ini pertanyaan yang saya sulit menjawabnya, ngeblog for dollar? gaklah, saya bukan orang marketing, saya orang biasa saja, umur 36 tahun, kerja, istri kerja juga, anak - anak 2 cowok sehat, so what? Apa yang saya cari dengan membuat blog?

Kalaupun dipaksa untuk menjawabnnya, jawaban terakhir saya;

Jenuh dengan rutinitas keseharian (di kantor) yang sudah mulai membosankan, banyak waktu luang. Lalu apalagi? Oke, saya jawab; mencari teman baru dan trackback rekan forester.

Tapi ini sudah menginjak usia sebulan saya ngeblog dan apa yang saya dapatkan? hmm alasan pertama sebagai penyaluran waktu luang memang bisa terpuaskan. Tapi untuk mencari kawan baru ternyata tidak semudah yang saya kira.

Sampai saat ini saya sudah mencoba menjalin one way relationship, hahaha, karena saya ternyata dicuekin, oleh sebuah komunitas blogger di sekitaran lingkungan saya, entah kenapa?

Kemudian mencoba mentracking kawan - kawan sekolah sd hingga kuliah, masih belum ketemu juga... hiks

hmm ada seorang blogger yang lagi saya bidik untuk menjadi kawan ngeblog, yaitu Cah Sholeh, wong Solo, yang hampir setiap hari saya sempatkan mampir ke blog beliau ... hingga sampailah saya pada satu kesimpulan bahwa beliau ini adalah seorang budayawan (mirip-mirip gus dur). hehehe

to be continued ...

7 komentar:

  1. Mulai ngeblog di usia 36
    SELAMAT ANDA TIDAK SENDIRIAN
    setahu saya " life is begin 36'th.."

    Salam Kenal.

    BalasHapus
  2. Halah, nothing to late lah pak. Lbh baik memulai tp terlambat dari pada tidak sama skali kan pak ? ^_^

    BalasHapus
  3. Halah, nothing to late lah pak. Lbh baik memulai tp terlambat dari pada tidak sama skali kan pak ?…

    BalasHapus
  4. umur geblog saya dengan kang deden nggak jauh beda koq, yang penting semangat nulis jangan padam
    hidup blogger pemula !!

    BalasHapus
  5. ini dari ralat komen utk atas nama akang manztea (dari deden).

    duh kang manztea, itu waktu nulis url di kolom url pasti kelupaan pake http:// ... nah akhirnya backlink ke alamat akang tuh gak jadi.

    harusnya pake http:// atau kalau mau lebih gampang lagi pake OpenID aja lebih pasti dah.

    BalasHapus
  6. Keep writting sir!!! Don't say late for writting...
    Lam kenal pak

    BalasHapus
  7. kayaknya masih lumayan bapak umur 36 tahun, nggak jauh beda dengan saya udah 38 tahun.
    yang jelas tetap semangat aja deh, buat nambah wawasan dan cari-cari inspirasi, sambil ngisi waktu luang, iya tetap semangat aja deh sukses selalu buat anda...

    BalasHapus

Posting yang laen ...