MAKLUM

Pagi ini dalam perjalanan menuju kantor [saya masih makan gaji dan belum bebas finansial] di Jalan Antasari, ketika hendak memutar di sebuah U-Turn dekat kantor, saya yang mengendarai sepeda motor hampir saja bersenggolan dengan sepeda motor yang berjalan melawan arus di jalur sebelah.  Rupanya orang itu tadinya berjalan melawan arus untuk menuju U-Turn itu dan muncul dari sebelah kanan tanpa saya ketahui.

Karena kaget, bisa jadi waktu itu mata saya melotot memandang si pengendara motor itu, namun orang itu rupanya tak mau kalah gertak dan kemudian malah duluan membentak saya; “mata ditarok di mana?”.

Buseeettt dah, hebat ya, padahal jelaslah kalau mau mengambil putaran di U-Turn pandangan kita pastilah terfokus pada arah kiri dan posisi kepala agak menoleh ke kiri, mana tahu dari arah kanan muncul si hell rider itu yang kemudian marah – marah karena hampir terserempet oleh ‘kelalaian’ saya.

Akhirnya peristiwa ini hanyalah menambah deretan peristiwa yang harus saya MAKLUMI, yang sudah teramat amat sangat penuh berjejalan di dalam otak saya.

Saya harus maklum dengan orang – orang yang berbuat melawan aturan, saya harus diam, tak usah ngomong, biarlah itu bukan urusan saya, dan apalagi; siapa tahu suatu saat saya pun perlu juga melakukan hal semacam itu. beugh

Update: Lihat koleksi foto mas phantom tentang kelakuan pengendara di samarinda dan sekitarnya di sini.

23 komentar:

  1. mm.. manusia kadangkala sebegini..
    apa² bersabar saja ya.. mana tau lain kali kita juga terdesak lalu buat benda yang sama.. :)

    BalasHapus
  2. bingung go blog??????????? kenapa bingung..??? pegangan aja biar ga bingung.. wkwkwkwk

    BalasHapus
  3. Aku ngelamun "coba judulnya bingungin, dia yang salah ko aku kena marah?" memang sekarang ini banyak bingungin aku mau go!blog kok disangka goblog yah memang bingungin

    BalasHapus
  4. duh...duh...duh...
    beruntung kalau masih bisa maklum.
    kalau saya mungkin bisa langsung kasih respons itu...
    sudah berapa kali saya ngomeli orang yg jalan semaunya..
    :(

    BalasHapus
  5. @ajin; selamat datang kembali ajin; saudaraku dari negeri jiran. memanglah apa mau dikatakan lagi, dan benar juga; siapa tahu lain waktu kita sendiri yang membuat benda yg sama. :-)

    @ania; no komen dah, oot keknya. yah bingung go!blog ini sebetulnya iseng2 waktu bikin bingung mo kasih nama apa. rencana sih mau saya rubah aja menjadi; "bangdeden pe blog" atau dgn yg lebih teduh semisal "kelambu kuning" masih ngitung2 hari yg tepat. hah gaklah. terima kasih sdh mampir ya mbak.

    @manztea; heu heu heu, you rock man! yeah. mungkin bisa buat nama blog juga tuh "ngelamun go!blog".

    @Pakacil; biasanya juga duluan saya yg memberi respons. tapi karena terkejut akhirnya kalah start dan diduluin orang. tangan gin sudah kerujut-kerujut handak menapak.

    BalasHapus
  6. ok2...cuma jalan2 mlm, belum sempat baca postingannya om....numpang liwat doank....sambil promo blog...trim.

    BalasHapus
  7. samarinda gitu looch
    jarang sekali yang disiplin

    BalasHapus
  8. terkadang emang menjengkelkan bang, tapi yah gimana lagi, dah menjadi kebiasaan tuk mengambil jalan pintas seperti itu.

    klo saiya sering juga begitu, tapi dalam keadaan jalan raya yang sunyi (soalnya tengah malem) wekekeke :)

    BalasHapus
  9. Iyah, dimaklumi saja. Mo diperpanjang juga cuma merugi waktu. Hehehe.
    Di Indonesia ini banyak sekali orang2 yang ngerasa udah bisa naek motor, wuih gayanya gila aja deh. Suka nyalip, suka inilah, itulah, ntar kalo kesenggol, seperti kejadian di postingan, nyolot duluan mereka sebelom amarah tertumpah dari bibir kita. Biasa... hehehe

    Salam, met wiken :)

    BalasHapus
  10. manusia itu mau menang sendiri...he he he...menjengkelkan sih..tp buat apa jg ribut2 cm gr2 hal sepele, ingat...kita itu org berpendidikan!!! jgn mudah tersulut emosi, dan jgn bertindak krn emosi..

    BalasHapus
  11. Kurang adab tuh orang .. mana blog dia? mau gw omelin, punya blog ngga dia ? :-d

    BalasHapus
  12. Sabar mas... Orang sabar di sayang tuhan.... Maklum apanya Paklum... wehehehehehehehe......

    BalasHapus
  13. hehehe ... mungkin itu yang namanya ilmu senggoro macan, mas deden, hehehe ... menggertak duluan sebelum digertak, haks. memang benr, mas deden, dimaklumi saja, kalau dilayani malah bikin penyakit.

    BalasHapus
  14. All About Samarinda


    Begitulah...mungkin kita juga bisa berbuat melawan arah begitu tanpa harus ngomong..."matamu tarok di pantat yaaa...!"...

    BalasHapus
  15. betul seperti pak Sawali
    orang bersalah biasanya begitu
    langsung bilang
    "bukan saya...
    bukan saya...."

    tapi kalau di jalanan supaya keren bentak dulu.
    hahahha

    BalasHapus
  16. org seperti itu mah biarian aja pak, sabar aja. Toh nyatanya dia yg bodoh krn gk tau posisi mata sampean ada dmn, makanya dia nanya tho ? he3x.

    BalasHapus
  17. Sepakat, mas...

    Sabar aja, Allah 'kan cinta sama orang-orang yang sabar...

    Terimaksaih anda telah berkomentar di blog saya.

    BalasHapus
  18. sabar..sabar...
    tetep waspada..

    betewe kapan nih blogger samarinda pada kopdar-an?
    hehehe..

    BalasHapus
  19. berarti anda menang didalam mengontrol diri, jakarta perlu lebih banyak orang semacam anda supaya hidup menjadi lebih nyaman! salut!

    BalasHapus
  20. seharusnya yang lawan hukum (aturan) kita lawan aja bang... biar kapok sekalian, kalo di maklumi terus dia bisa menjadi-jadi..... :D

    BalasHapus
  21. Td malam baru kejadian dg saya nih, persis bgt, jalan satu arah. Buset, mas sih masih mending d gertak "MATA TAROK MANA???", klo aq td malam d gertak "PAN**K". Pengen aku kejar tuh orang, tp klo aq kejar brarti aq ngelawan arah juga dunk. Ga jd deh, cm bisa ngelus2 dada.

    BalasHapus
  22. @ircham; no problem mas, saya udah berkunjung ke sana.

    @rozy; yg disiplin di samarinda sepertinya cuma; mas rozy, yoyo, aprie, manggis, dan saya juga. yang lain? tertib.

    @yoyo; hahaha sy juga sering begitu mas yo' (kok malah bangga??) tapi bener harus liat - liat situasi, mis; pas jalan lagi sepi.

    @tuteh; memang begitulah mbak tuteh, hukum rimba masih berlaku di sini keknya. eh sudah enggak ga?

    @info resep; namun kadang yang berpendidikan pun sering kali tidak bisa menahan ledakan emosi. dan bila emosi meledak, seketika itu pula kita berubah menjadi orang bodoh. resep zupa - zupa kapaaaaannn?

    @gus yehia; hahahaha jangan gitu ah gus. sampe menitikkan air mata nih membaca dukungan moral yang sedikit emosional dari gus yehia ini.

    @Frenavit Putra; huehuehue yah dipaklumi aja lah biar tambah lengkap.

    @Sawali Tuhusetya; Sepertinya ilmu Senggoro Macan ini perlu juga saya pelajari pak, biar tambah sakti di jalan. hehehe. Setuju, gak perlu dilayani pak, cuman menambah-nambahi poin tekanan darah saya aja soalnya.

    @manggis; kalau sudah marah ya begini ini, sampai mata ditarok di pantat, coba!

    @Ikkyu_san; bukan saya bu ... saya mikir2; di jepang kira2 ada kejadian seperti ini gak ya?

    @Norjik; mudah-mudahan kita gak menarok mata sembarangan.

    @Bahauddin Amyasi; Insya Allah pak.

    @aprie; kopdar? kalau berdasarkan info dari mas rozy; kita tunggu setelah admin kaltim united pulang dari tanah suci dulu. iya nih, di daerah lain sudah rame kopdar-kopdaran nyusun strategi, atau mas aprie sekalian jadi steering committee acara kopdar samarinda blogger gimana?

    @sarirapet; pujian yang berlebihan ini. saya yakin di jakarta masih jauh lebih banyak lagi orang - orang yang bahkan lebih baik dari saya. sarirapet? nama yang menggelitik nih mas.

    @adam; biasanya sih memang saya lawan yang beginian pak adam, namun kemaren itu kalah start dan lagian buru-buru beragkat kerja. saya setuju banget bahwa orang-orang yang berbuat melawan aturan harus kita lawan dan ini sebisa mungkin sudah saya lakukan.

    @aiWY; mas aiWY sabar deh ya, btw PAN**K ??? yang dua bintang itu huruf apa ya?

    BalasHapus
  23. kadang mmg kesel mas..
    dq jg pny pengalaman nih..khan pas di lampu merah..otomatis brenti dung..bbrp saat kemudian lampu merah n kmi berniat tuk lurus, eh..tiba2 muncul dari kiri mo belok kanan? ampir aja ksenggol..klo mau belok kanan mbok yah ambil posisi kanan..ntar klo ksenggol sapa yg salah?

    BalasHapus

Posting yang laen ...