Gerhana Matahari 26 Januari 2009

Gerhana Matahari akan terjadi di tanggal 26 Januari 2009 dan akan melewati sebagian wilayah Sumatera dan Kalimantan (Pontianak, Samarinda).

Di Samarinda, gerhana akan dimulai pada pukul 16:36 wita, puncak gerhana pukul 17:48 wita, dan berakhir pada pukul 18:52 wita.

*Artinya di Samarinda akan gelap lebih awal dari biasanya, bayangkan pukul 5 sore udah mulai gelap*

Sumber : Annular Eclipse of the Sun: 2009 January 26

23 komentar:

  1. asik, gerhana...
    sayang gak total ya mas...

    BalasHapus
  2. Bang . . aq mau bagi2 PR nih . . ambil di blogku http://adipramana.com/2009/01/dapat-pr-nihhh_10.html

    BalasHapus
  3. Wah gak kebayang kalo jam 5 sore aja sudah gelap,,, tapi bagaimana dengan paginya, apakah jam 5 subuh sudah terang,, hihihi,,, Becamda kok mas,,?

    Salam Kenal ya mas,,,

    BalasHapus
  4. udah lama g liat gerhana matahari
    cuman duluuu pas kecil pas gerhana matahri total liatnya pke air, kan g blh diliat langsung ehehhe

    BalasHapus
  5. lawas lagi gerhananya, kada sabar hndak mencoba kacamata 3d *hanyar bli di mesra* wekekekeke :D

    BalasHapus
  6. Hmmm.... Seru juga nanti.. tapi sayang di surabaya gak bisa liat... hiks...

    BalasHapus
  7. Odie; iya mas odie, gak total sayangnya, tapi yang lumayan menjadi sebuah catatan dalam hidup kita.

    @Casual Cutie; hmmm, thanks mbak

    @adi Pramana; PR10 buat siapa mas adi? aku dapet PR juga kah?

    @Kharianto; kekekek kalau itu berarti matahari kecepetan terbit, salam kenal mas kharianto, terima kasih sudah mampir di sini dan meninggalkan jejak.

    @Cebong Ipiet; iya betul, saya juga masih ingat, dulu pernah juga kita mengalami gerhana matahari total.

    @yoyo; nanti pinjem kacamatanya ya mas yo', kita pake gantian nonton gerhana di tepian depan kantornya mas rozy, sambil makan jagung bakar.

    @info resep; ho-oh, boleh nanya tuh ke mas yoyo, untuk merek dan tipenya.

    @Franavit Putra; kalau dari informasinya sih memang cuma melintas di sumatera dan kalimantan aja mas. untuk surabaya mungkin ada waktunya nanti, saya belum baca habis website info gerhana tahunan itu.

    BalasHapus
  8. semoga gerhana ni bukan pertanda buruk ya...

    BalasHapus
  9. Pak disangata juga gerhana ngga ya??
    wahhh musti siap-siap nihh..he..he..

    BalasHapus
  10. wah siap siap melihat untuk yang kelewatan gerhananya
    kalo sempet total kayak jaman dulu wah keren sekali jaman aku kecil dulu

    BalasHapus
  11. Siap-siap nonton gerhana... hhmmm... sepertinya Sumatra atau Kalimantan yang lebih keren ya?

    BalasHapus
  12. Gerhana...
    Weeeh kudu siap-siap nonton juga nih...
    Tengkyu info nya...!

    BalasHapus
  13. @Suryaden; semoga aja pak, selain bahwa gerhana matahari memang setiap tahun terjadi di bumi kita ini, juga keyakinan bahwa Allah swt menciptakan alam semesta ini semata-mata untuk kepentingan manusia.

    @Atca; kalau saya perhatikan area lintasan gerhana ini, memang sepertinya bakal terlihat juga di sangatta, namun sayangnya gerhana kali ini terjadi di sore hari, sehingga mungkin tidak terlalu mencolok perbedaan antara sebelum - saat - dan sesudah gerhananya.

    @genthokelir; ho-oh mas, memang gak total kali ini, kemaren saya rencananya mau pesen otawa namun mikir-mikir gimana cara ngirimnya ya?

    @Andy MSE; lebih keren gimana kang? asal jangan lebih kering aja lah.

    @ammadis; tengkyu kembali pak guru.

    BalasHapus
  14. Tau gak Bang..katanya sih pada saat terjadi gerhana, maka massa sebuah benda di bumi menjadi lebih ringan dari ukuran sebenarnya di bumi.

    Bang, PR dari Abang dah saya kerjain...

    BalasHapus
  15. ntar ta' kasih tau si sulungku..mana tau mataharinya nglewatin t4 kmi..dia pasti seneng banget tu broo..trims infona

    BalasHapus
  16. wah kesempatan huntiong nih..
    pasti di halaman Islamic Center bakalan rame banget tuh...

    BalasHapus
  17. deden.. soal undangan itu ya..
    12 jan 09 itu kan hari isnin, 13 jan 09 barulah hari selasa.. yang mana satu ni?

    BalasHapus
  18. Di Jawa enggak gerhana ya?

    BalasHapus
  19. berarti jam 5 sore udah kelonan di kamar :p

    BalasHapus
  20. Aku udah pernah denger juga nie....
    Kita tunggu aja hehehe...

    BalasHapus
  21. Saya malah ndak tau Den..Untunglah tadi main ke blog adi pramana dan liat video youtube disana....

    BalasHapus

Posting yang laen ...