Hoax Islami

Sudah pernah liat foto yang di bawah ini?

Itulah yang saya maksud dengan hoax yang islami. Ada banyak website maupun blog yang dengan semangat dakwah islamiah memajang foto-foto semacam ini, dengan kupasan seilmiah mungkin dengan maksud menyampaikan berita-berita mukzizat islam.
Saya muslim lho, tapi memalukan rasanya kalau untuk maksud syiar agama kita tanpa melakukan cek dan ricek. Bagi saya, satu-satunya mukzizat yang tak terbantahkan, yaa cuma Al Qur'an. Yang lain? hehehe ... HOAX.

Contoh lain hoax; berita tentang ditemukannya kerangka manusia raksasa di gurun pasir Saudi, yang katanya adalah bukti suatu kaum yang ditimpakan murka oleh Allah swt... lagi-lagi hoax.

Cobalah gunakan akal fikir kita sebaik-baiknya ... lagipula kebenaran islam itu tuh gak perlu lagi Anda cari-cari buktinya. Lebih baik kita gunakan energi kita untuk hal-hal yang lebih positif, misalnya dibidang teknologi kesehatan, pengobatan, industri atau banyak yang lainnya.

Sekali lagi menurut saya, gak perlulah kita mencari-cari bukti yang aneh-aneh. Atau menurut Anda di dalam Al Qur'an ada ayat yang memerintahkan manusia untuk memperhatikan 'tanda-tanda' kebesaran Allah swt di alam ini, yaa memang ada ayat itu, tapi yang dimaksudkan adalah mempelajari ciptaan Allah swt di alam semesta ini dan kemudian mengembangkan dan menggunakannya untuk kemakmuran manusia ... bukan dengan mencari berita ditemukannya kerangka raksasa lah, bulan yang terbelah dua lah, ikan dengan rajah Asmaul Husna lah, pohon dengan bentuk tulisan Allah lah ... bingung deh.

4 komentar:

  1. Betul! Dakwah melalui hoax adalah dosa.

    BalasHapus
  2. Masuk akal memang, semoga gak ada yang seperti itu lagi yaa

    BalasHapus
  3. Bagi saya hoax itu menyenangkan dan menguatkan iman.
    Saya sangat mencintai jalan lurus ini judtru karena berita hoax

    BalasHapus

Posting yang laen ...