Who Am I?

SEPERTI judul filem aja, nama saya deden m. ihsan, saya orang biasa saja yang sebenernya terlambat untuk ngeblog.  Saya lahir, besar, sekolah, kuliah, pacaran, kemudian menikah, dan sekarang bekerja di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Indonesia (tentunya).  Kata orang sini; Tuha-tuha di kampung.

Pendidikan dasar saya di SD Muhammadiyah 1 (dulunya SD Muhammadiyah No.3857), kemudian SMPN 2, kemudian SMAN 1, kemudian kuliah di Universitas Mulawarman di Fakultas Kehutanan Jurusan Manajemen Hutan Angkatan '90.

Barangkali ada teman yang satu sekolah dengan saya dulu yang kebetulan lewat dan membaca ini, yah saya ucapkan salam dan tolong tinggalkan pesan di sini agar bisa saya hubungi.

Seusai kuliah, saya bekerja di perusahaan HPH PT. Haciendawood Nusantara Industries, arealnya di Kec. Long Iram - Kab. Kutai Barat, berbatasan dengan areal PT. Kelian Equatorial Mining, sekarang kedua perusahaan ini sudah tutup.  Dan sekarang saya bekerja di perusahaan batubara yang areal kerjanya di wilayah Kec. Anggana - Kab. Kukar.

Mungkin itu saja yang bisa saya ceritakan tentang Who Am I saya ini, harap maklum bila bahasa ngeblog saya kurang moderen atau kurang gaul, ya mungkin karena kelamaan mikirin pohon-pohon di hutan dulu.

Salam Kenal kepada senior blogger (senior dari segi pengalaman), bimbinglah adekmu ini yang masih belajar merangkak untuk ngeblog.

Tentang Blog Ini

Blog ini 100% sudah berstatus DoFollow, saya juga gak terlalu ngerti ini maksudnya apa, boleh sampeyan cek sendiri, jangan-jangan saya salah.  Kemudian untuk mempermudah pertukaran atau penitipan link, saya buatkan cara yang mudah, yaitu hanya dengan memberikan komentar pada blog ini dan kemudian jreng jreeeeng nama dan link Anda akan terpajang di bagian Komentator (di sebelah kiri atas) beserta jumlah komentar yang sudah Anda tinggalkan di sini.  Link Anda akan muncul setelah update comment-feed setiap (sekitar) 1 jam.

Saat memberikan komentar, saya sarankan mengklik Beri komentar sebagai kemudian pilih OpenID (kalau di blogspot OpenID = http://url anda, misalnya OpenID saya di sini adalah http://bingungin.blogspot.com) atau pilih Name/URL (isikan Nama dan URL dgn format http://url.anda)

Sehubungan DoFollow ini, mohon rekan-rekan blogger agar tidak meninggalkan pesan SPAM, Iklan produk/MLM, SARA ... agar kita termasuk saya bisa bersama-sama belajar berbudaya blogging dengan baik, oke bro.

Terima kasih,

Bacaan referensi;

Foto: koleksi istri saya, satu-satunya foto saya yang senyum namun sayangnya gak pake jas.

46 komentar:

  1. Ngakunya NEWBIE, inovasinya EXPERT, hua ha ha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  2. @Mr. Andy MSE

    sungguh newbie, didukung dengan banyaknya waktu luang (pengangguran terselubung) dan sedikit quick thinking. hahaha

    terus terang saja, saya banyak terinspirasi dengan blog sampeyan yang legendaris itu dan nasehat sampeyan terakhir (ingat yg ttg chatbox?)

    BalasHapus
  3. Oh, Kang Deden orang Kalimantan, Saya kira orang Sunda, saya salah ya?
    Iya nih, ngakunya baru tapi blognya inovatif sekali.

    BalasHapus
  4. Saya selalu merasa tersanjung tiap kedatangan sahabat baru yg datang dan meninggalkan jejak di blog saya.
    Samarinda...
    Pengin juga saya kesana, tapi kesempatan belum datang.
    Saudara istri juga ada yang kerja di Perhutani Kutai Kertanegara, tinggalnya di belakang Kabupaten. Namanya Hadi Purwoko, asal dari Kendal Jawa Tengah.
    Saya juga punya ponakan yg kerja di Kalimantan, di Perusahaan Batubara juga, cuman saya ndak tau perusahaan & kotanya...
    Sukses buat mas Deden...
    Salam...

    BalasHapus
  5. @marsudiyanto: terima kasih atas kunjungannya pak, ini suatu kehormatan bagi saya. btw, posting bapak tentang blog gurem itu sudah cukup menampar saya. saya tunggu tamparan bapak yang selanjutnya.

    @nahrawisagita: ya memang saya asli kalimantan, tapi cocok juga kalau dipanggil dengan 'akang' asal jangan 'meneer' aja lah.

    BalasHapus
  6. Mas Deden, semoga pian berkenan saya belajar melalui tulisan2 di sini. Salam kenal :D

    BalasHapus
  7. @kajiamkomunikasi: halah halaaaah jangan membalikkan keadaan dong, tunggu saja kunjungan balasan dari ulun.

    BalasHapus
  8. pake prinsip padi ya Pak...
    makin merunduk berarti semakin berisi.

    BalasHapus
  9. @lyna: gak lah, gak mau pake prinsip padi, karena betul aja makin merunduk semakin berisi, tapi setelah itu dipanen pak tani. hehehe

    BalasHapus
  10. salam kenal lawan ulun urang lasung tanah bumbu. Pian baru aja bikin blog lajari pang ulun ka, ulun hanyar haja bisa ba internetan jadi pambaca blog2 bubuhan pian. ulun handak jua baulah tapi kada tahu. tolong lajari ulun, kirim langkah2nya ke email ulun extralsg@yahoo.co.id
    ulun handak jua meramiakan dunia bloger, handak mangesahakan kampung ulun lawan bubuhan pian. ulun tunggu ka lah. wassalam

    BalasHapus
  11. @extra: woaduh kalau konsultasi bikin blog lewat email ya susah juga, selain itu ulun ini lain ahlinya. ngalih ding ai, lain kada handak melajari pang. pian hubungi aja blogger kharismatik yang di banjar baru, Acil Pinamusti, link sidin ada di daftar komentator. jangan sarik ding lah. hehe

    BalasHapus
  12. makasih kaka lah. . . ulun utak atik saurang dapat ae dah dan ulun dah punya blog zua. he...he...

    BalasHapus
  13. Walah..Kirain orang Sunda :-D

    Hidup Kalimantan (sambil mengepalkan Tangan)

    BalasHapus
  14. Kenalan musti di sini ya? hehehe
    Saya ada om di Samarinda, tapi belum pernah menginjakkan kaki di pulau Kalimantan. Nanti deh kalau udah jadi orang kaya hehehe.
    semoga silaturahmi kita bisa berlanjut ya
    EM

    BalasHapus
  15. salam kenal mas.... sama2 warga borneo.... sukses ya...tx dah mampir ke blog sederhana saya..kpn2 saya balik lg u baca2 blog dikau...skarang pas lg blum sempet baca lama, baru sekilas... bgs...

    BalasHapus
  16. Salam kenal juga mas, trima kasih sdh ngunjungi blogku, angkatan 90 Fahutan ya, kakak tingkat donk berarti . . :)

    BalasHapus
  17. salam kenal sebelum 'melihat-lihat seisi rumah'
    Blogger pertama yg saya kunjungi yang berasal dari Samarinda....
    salam hangat sohib

    BalasHapus
  18. Umpat bailang Om.
    Salam kenal wan pian.

    BalasHapus
  19. salm kenal pak.... kerja di batubara ya...sodara saya ada juga yang kerja di batubara, tapi tepatnya dimana saya gak tau, yg jelas juga di kalimantan. heheh,trim udah mamapir bl;og saya.

    BalasHapus
  20. Tuha tuha keladi Den... makin tuha makin menjadi (jadi apa ya Den?? --jadi bloggerlah) :)

    BalasHapus
  21. Makasih sudah berkunjung diblog saya...
    Blognya bagus tuhhhsemoga mau ngajarin saya yang baru belajar ngeblog he..he..
    Btw dari Samarinda?? Saya diSangata
    Salam kenal yahh

    BalasHapus
  22. Salam kenal...

    Thanks sudah mampir keblog saya...

    Saya juga berasal dari kalbar...

    Senang bisa mengenal anda dan blog ini! :D

    BalasHapus
  23. halo deden™, makasih banyak udah dukung IBSN. semoga kita tetap jadi manusia sderhana yg terus mau berbagi berbagai hal bermanfaat bagi kebaikan pada sesama dan membuat hidup ini makin bermakna. IBSN link exchange updated. welcome to IBSN.. ^_^

    BalasHapus
  24. salam kenal mas....

    salam ngeblog....

    saya nak yang baik hati dan tidak sombong....

    BalasHapus
  25. salam kenalan bro...

    BalasHapus
  26. Good Blog and good job mas,
    Saya kelahiran Balikpapan tetapi sejak umur 2 tahun saya ke pulau Jawa, setelah lulus SMA saya saya mencoba mencari pengalaman ke Samarinda. Meski cuma 2 tahun saja saya pernah tinggal di Samarinda (1998-2000), saya banyak menimba ilmu da pengalaman di sana. Apalagi saya sangat rindu dengan teman-teman seperjuangan saya dulu, untuk mencari sesuap nasi. Kata orang seh, effect dari setelah minum air (dari) Mahakam, pasti akan menimbulkan rasa rindu.
    Kata orang pula, makan gak makan asal kumpul-pun sudah pernah kami rasakan bersama. Saya dulu pernah tinggal di Sempaja (Jalan Rapak Binuang, yang sekarang berubah menjadi Jl.PM. Noor). Trus setelah mendapatkan pekerjaan, saya kost di daerah Arjuna (Dekat kompleks Makam). Terakhir setelah peristiwa "Sampit" yang kebetulan kontrak kerja saya telah berakhir, saya pun kembali pulang ke kampung halaman saya.
    Salam persahabatan dari saya mas.

    BalasHapus
  27. Sama dong, saya juga menyesal, mengapa tidak ngeblog sejak dulu. Tp lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali

    BalasHapus
  28. (Kata orang sini; Tuha-tuha di kampung~dari artikel Anda) Halo "Deden", terima kasih atas do`a dan dukungannya.. Jika Sang Pencipta berkenan, saya akan lanjutkan ke "Wahabkiak-Center" (mungkin lain kali "Deden" bantu saya program kerjanya).trims.

    BalasHapus
  29. Hi..bang deden...salam kenal...thanks da bkunjung dblog aku...

    BalasHapus
  30. terimakasih sudah mampir.

    fotonya jauh labih jelas dari foto yang lama...kekekekekekk

    salam kenal

    BalasHapus
  31. exchange link y,slm jg bwt keluarganya,,
    dari
    keluarga sikembar di kairo^^

    BalasHapus
  32. assalamualaikun...
    blog yg bagus,mas.. salam dari urang samarinda :)

    BalasHapus
  33. Wah??
    alumni SD Muhammadiyah 1 ya mas??
    wah, dari SD ampe kuliah kita satu almamater nih. Saya alumni SD Muh 1 angkatan '99, sampai sekarang masih kuliah di UNMUL angkatang 2005.
    Salam kenal..^_^
    saya newbie di dunia blog..^_^
    boleh nieh berkunjung ke blog saya..
    pengagumlangit.multiply.com
    dan ceritapengagumlangit.wordpress.com

    BalasHapus
  34. 'met pagi ...
    Salam kenal.
    ikitan menyimak ya.

    BalasHapus
  35. selamat sore salam knal,..numpang baca2 ya

    BalasHapus
  36. Assalamualaikum wr wb,
    Salam kenal Kang Deden, semoga bisa terjalin ukhuwah. Walaah tak kirain orang sunda, ternyata nama Deden sudah go Nasional ya...hehehe

    Wassalamualaikum wr wb

    BalasHapus
  37. izin simak gan buat mengawali hari-hari di kunjungan pagi haari ini !
    salam kenal ja ! :)

    BalasHapus

Posting yang laen ...